Beranda > Sex Life > Awas, Olahraga Terlalu Keras Menganggu Kesuburan!

Awas, Olahraga Terlalu Keras Menganggu Kesuburan!


Tidak ada yang meragukan manfaat dari olahraga. Namun, jika berlebihan dapat menimbulkan efek yang tidak baik. Misalnya mengganggu kesuburan.

Banyak faktor yang mengakibatkan menurunnya kesuburan pada perempuan. Mulai dari faktor medis dan gaya hidup seperti kebiasaan merokok dan minum minuman beralkohol.

Studi dilakukan NTNU, Norwegia yang melibatkan 3.000 perempuan mengungkapkan bahwa olahraga terlalu keras dapat mengganggu kesuburan seperti yang detikhot kutip dari sciencedaily, Senin (30/11/2009).

Peneliti menemukan bahwa perempuan yang berolahraga setiap hari memiliki risiko 3,5 kali lebih besar mengalami gangguan kesuburan. Atlet dan perempuan yang ingin menurunkan berat badan biasanya masuk kategori perempuan yang berolahraga keras. Namun hasil tersebut jangan membuat Anda mengurungkan diri untuk berolah raga karena tetap saja olah raga mempunyai banyak manfaat asal dilakukan sesuai porsinya.

Efek negatif dari olahraga berat tidak selamanya buruk. Hal ini terbukti dari perempuan yang menjadi objek studi di atas mempunyai anak setelah mengatur jadwal olahraga. Bahkan sebagian dari mereka, memiliki banyak anak.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: