Beranda > Sex Life > Manfaat Seks Bagi Laki-laki

Manfaat Seks Bagi Laki-laki


Penyaluran kebutuhan biologis dengan seks ternyata banyak sekali manfaatnya. Bagi laki-laki, seks dapat menyehatkan tubuh mereka. Apa saja manfaatnya? Simak disini.

Seperti yang kita ketahui saat melakukan hubungan seks, banyak kalori yang terbakar. Diperkirakan 85 hingga 200 kalori dalam 30 menit seperti yang detikhot kutip dari Askmen, Kamis (26/11/2009).

Dengan berhubungan seks, maka tulang dan otot laki-laki akan semakin kuat. Hal tersebut dikarenakan seks membantu memproduksi hormon testosteron. Testosteron juga menjadi penentu untuk menjaga tingkat energi , suasana hati, kesuburan dan hasrat seksual.

Ejakulasi secara teratur melalui hubungan seks dan masturbasi dapat mengurangi resiko kanker prostat. Beberapa studi telah membuktikan bahwa laki-laki yang berejakulasi secara teratur mengurangi 30 persen resiko kanker prostat.

Sebuah studi di universitas Queen di Kanada menunjukkan bahwa laki-laki yang berhubungan seks lebih dari tiga kali dalam seminggu mengurangi resiko sakit jantung dan stroke. Selain itu, seks juga menurunkan tekanan darah.

Dengan turunnya tekanan darah, maka tingkat stres pun akan menurun. Lebih jauh lagi, seks membantu menurunkan rasa cemas.

Seks secara teratur ternyata juga dapat meningkatkan immunoglobulin A. immunoglobulin A adalah sebuah antibodi yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan berhubungan seks sekali atau dua kali dalam seminggu, dapat membantu mencegah pilek dan flu.

selain dapat meningkatkan keintiman, Hormon serotonin yang dilepaskan pada saat ejakulasi ternyata mempunyai manfaat lain, yaitu mengurangi rasa sakit. Sakit kepala dan sakit pada leher dapat terobati dengan seks.

Ejakulasi baik melalui berhubungan seks maupun bermasturbasi pada malam hari dapat membantu laki-laki agar mudah tidur. Namun, banyak laki-laki yang menjadikan ejakulasi sebagai ‘obat tidur’ sehingga kebiasaan ini sulit ditinggalkan.

Begitu banyak manfaat seks bagi laki-laki seperti yang sudah kami ungkapkan di atas. So, sibukkan diri Anda dengan pasangan malam ini.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: