Beranda > Security, Teknologi Informasi > ‘Info Virus Flu Babi’ Sebar Virus Komputer

‘Info Virus Flu Babi’ Sebar Virus Komputer


Kekhawatiran merebaknya virus H1N1 atau yang lebih dikenal dengan sebutan flu babi ternyata belum surut. Rasa takut ini bahkan masih saja dimanfaatkan para penjahat cyber untuk menyebarkan virus komputer.

Hal itu ditandai dengan munculnya ancaman baru dengan menyebarkan email palsu yang berkedok sebagai informasi soal program vaksinasi flu babi.

Sial bagi mereka yang lantas percaya dengan tipuan tersebut. Sebab sebenarnya, ada program jahat bernama Trojan Zeus yang bersembunyi di balik email abal-abal itu.

Dua perusahaan keamanan internet dunia, McAfee dan Symantec sendiri sudah mengeluarkan peringatan kewaspadaan kepada para pengguna internet mengenai ancaman ini.

“Mereka (penyebar trojan tersebut-red.) mengaku berasal dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC),” tulis peringatan yang dikeluarkan McAfee, dikutip detikINET dari PC World, Kamis (3/12/2009).

Modus yang digunakan, dalam email tersebut disertakan link yang akan menggiring user untuk mengunduh program jahat. Hanya saja, si user merasa, ia mengunduh tool dari program vaksinasi yang dijanjikan tersebut.

Nah para netter, berhati-hatilah!

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: