Beranda > Tekno, Teknologi Informasi > Akhirnya, Seagate Masuki Ajang SSD Enterprise

Akhirnya, Seagate Masuki Ajang SSD Enterprise


Akhirnya ada juga pemain storage enterprise mapan yang masuk pasar SSD (solid state disk). Seagate pun langsung menyodorkan produk yang disebut Pulsar.
Pulsar tersedia dalam kapasitas 50GB, 100GB, dan 200GB. Drive ini tadinya hanya tersedia untuk beberapa OEM tertentu, tetapi ini terbuka untuk semua mitra OEM Seagate.

Selama ini ajang SSD banyak diramaikan oleh para pemain baru, atau nama-nama lama tetapi tidak sebesar Seagate. Menurut Teresa Worth (Senior Product Marketing Manager, Seagate), para pemain kecil itu tidak siap menangani pasar enterprise. “Jika drive iPod Anda mati, itu tidak menyenangkan, tetapi jika drive entreprise-level Anda mati, ini merugikan.”
Karena itulah Seagate tidak sekadar membuat SSD drive, tetapi juga memastikan bahwa drive SSD-nya berkualitas superior dan handal. Seri Pulsar-nya menyertakan supercapacitor yang mampu menampung cukup daya untuk mendukung drive menuntaskan sebarang operasi tulis tanpa kehilangan data andai daya listrik tiba-tiba mati.

Menurut direktur riset Gartner, Joseph Unsworth, “Pasar SSD enterprise sekarang ditujukan dan diharapkan berkembang dari sisi revenue dan unit.” Ia mengatakan, Gartner memperkirakan penjualan hardware SSD dapat mencapai US$ 1 miliar pada tahun 2010.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: