Beranda > Bisnis IT, Teknologi Informasi > Pembeli Friendster Perusahaan Malaysia

Pembeli Friendster Perusahaan Malaysia


Akhirnya Friendster mengungkapkan siapa perusahaan asal Asia yang mengakuisisi situs jejaring sosial yang pernah populer itu. Sang pembeli adalah sebuah perusahaan asal Malaysia.

Seperti dikutip detikINET dari keterangan tertulis, Kamis (10/12/2009), perusahaan bernama MOL Global Pte.  Ltd. telah diumumkan sebagai pihak yang akan mengakuisisi Friendster. MOL Global merupakan afiliasi dari MOL AccessPortal Berhad (singkatnya: MOL), sebuah perusahaan yang menyediakan layanan pembayaran online.

MOL Global akan membeli 100 persen saham Friendster. Setelah akuisisi tersebut selesai nanti, Friendster akan ‘diboyong’ ke Malaysia dan operasionalnya digabungkan bersama dengan MOL. Namun kantor Friendster akan tetap berada di beberapa wilayah, termasuk Amerika Serikat, Filipina, Malaysia dan Singapura.

Richard Kimber, Chief Executive Officer Friendster, mengharapkan akuisisi ini akan berdampak baik pada industri. “Perusahaan gabungan ini akan memberikan dukungan finansial, distribusi ritel dan infrastruktur e-commerce yang dibutuhkan oleh Friendster untuk mempercepat strategi kami dan memberikan pengalaman yang relevan secara lokal di Asia,” ujar Kimber.

Friendster merupakan situs pertemanan yang sempat sangat populer di Indonesia. Meskipun harus diakui belakangan ini Friendster makin tergusur oleh situs jejaring sosial seperti Facebook.

Setelah akuisisi, Richard Kimber akan menduduki posisi Non-Executive Chairman. Sedangkan posisi CEO akan dipegang oleh Ganesh Kumar Bangah, Presiden dan CEO dari MOL.

Di balik MOL adalah Tan Sri Vincent Tan, Chairman dan CEO dari Berjaya Corporation Berhad. Berjaya merupakan perusahaan konglomerasi asal Malaysia dengan nilai kekayaan ditaksir mencapai USD 1,8 miliar.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: