Beranda > Kesehatan > Operasi Plastik Berbonus Liburan

Operasi Plastik Berbonus Liburan


Bila Anda berkunjung ke Phuket, Thailand, Anda akan menyadari bahwa pulau ini tidak hanya menawarkan Pulau Phi Phi, pantai indah, atau bersantai di pinggir pantai hingga matahari tenggelam. Kini, Phuket merupakan salah satu destinasi layanan kesehatan bertaraf internasional.

Selama beberapa waktu terakhir, Phuket berusaha menjaring para turis yang ingin memperbaiki kekurangan bagian tubuh sambil menikmati liburan. Seperti kebanyakan rumah sakit di Bangkok, daya tarik terbesar dari bidang kedokteran Thailand adalah bedah plastik.

Menurut dr Kongkiat Kespechara, Direktur Bangkok Hospital Phuket, lima besar pelayanan medis yang dicari pasien yang berobat ke tempatnya adalah bedah plastik. Berbagai jenis bedah rekonstruksi, mulai dari pembesaran payudara, facelift, sedot lemak, menarik bagian-bagian kulit yang kendur, hingga implantasi rambut untuk pria botak, bisa dilakukan di sini.

Mayoritas pasien yang datang ke rumah sakit tersebut adalah warga negara asing dari negara-negara Eropa, Skandinavia, dan Australia. Karena itu, proses konsultasi sebelum operasi biasanya dilakukan lewat e-mail.

“Pasien bisa mengirimkan foto bagian tubuh yang ingin diperbaiki dan dokter akan memberikan masukan dan saran. Bila ingin berkonsultasi langsung, pasien juga bisa bertatap muka dengan dokter lewat webcam,” papar Kespechara.

Setelah proses konsultasi tersebut, pasien tinggal datang ke Phuket dan melakukan tindakan operasi, lalu tinggal dalam atmosfer liburan selama dua minggu untuk masa pemulihan. Akomodasi akan disesuaikan dengan selera pasien, ingin di hotel, resor, atau vila, tergantung isi kocek pasien.

Selain bedah plastik, layanan lain yang popular di rumah sakit tersebut adalah dental service. “Layanan implan gigi yang kami miliki sangat popular bagi para turis dari Inggris dan Swedia karena biaya yang lebih murah daripada negara mereka,” kata Kespechara. Selain implan gigi, pasien juga bisa memutihkan gigi dengan teknologi terkini.

Selain layanan medis berkelas dunia, menurut Kespechara, kelebihan lain yang ditawarkan oleh rumah sakit di Phuket adalah pelayanan pascaoperasi bagi pasien bedah kosmetik. “Pascaoperasi, bila mau mereka boleh tinggal dan bersantai di hotel yang kami rekomendasikan agar tidak bosan di rumah sakit,” katanya.

Selama masa pemulihan yang berlangsung dua minggu, para pasien akan dipantau kesehatannya oleh tenaga perawat yang berkunjung ke hotel. “Selama masa pemulihan, maksimal tujuh hari pascaoperasi pasien dilarang untuk berenang untuk menghindari infeksi,” ujarnya.

Bila pasien dari negara maju menyukai layanan bedah plastik, menurut Kespechara, pasien dari negara-negara Asia pada umumnya datang ke sini untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Selain tekonologi yang tak kalah unggul daripada negara lain, kebanyakan pasien tersebut ingin mencicipi suasana liburan di sekitar Phuket.

Biaya yang harus dikeluarkan pasien untuk keseluruhan paket memang tidak murah. Untuk implan payudara, pasien harus menyiapkan dana mulai dari 115.000 baht (sekitar Rp 34.500.000) atau 15.000 baht (Rp 45.000.000) untuk operasi pemancungan hidung.

Meski demikian, mengingat reputasi para dokter bedah plastik di Negeri Gajah Putih ini, rasanya biaya yang dikeluarkan sebanding dengan hasil yang di dapat. “Pulang dari berlibur di Phuket, Anda tak hanya akan mendapatkan kulit kecokelatan, tapi juga penampilan baru yang lebih menawan,” seperti tertulis dalam brosur rumah sakit.

  1. tika
    9 Januari 2010 pukul 10:07

    minta email rmh skt phuket donk
    rmh skt yg terbagus untuk bedah plastik apa y ?
    mohon balasan kirim via email y
    thx y

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: