Beranda > Kesehatan > Sakit Punggung Akibat Ukuran Bra Tak Cocok

Sakit Punggung Akibat Ukuran Bra Tak Cocok


New York, Sakit punggung bisa disebabkan banyak faktor seperti salah tidur, sering angkat beban berat atau kelamaan duduk. Tapi bagi wanita, mungkin penyebabnya adalah bra. Pakar kesehatan mengatakan, 70 persen wanita menggunakan bra dengan ukuran salah yang bisa memicu sakit punggung.

“Saya sering mengalami sakit punggung yang sangat parah, saya pikir itu karena saya sering menggendong anak saya,” ujar seorang ibu seperti dikutip dari Glamour, Kamis (17/12/2009).

Tapi tunggu dulu, sebelum menyalahkan anak Anda atau hal lainnya, coba periksa apakah bra yang dipakai sudah sesuai ukuran atau belum.

“Hampir 70 persen wanita menggunakan bra dengan ukuran yang salah dan kebanyakan dari mereka mengeluh sakit punggung dan mengalami disfungsi segmen pada tulang belakangnya,” kata pakar kesehatan Dr Andrew Kirschner.

Ditambahkan Andrew, banyak wanita yang menyepelekan masalah bra dan tidak pernah menyesuaikan dengan ukuran payudara sebenarnya.

“Ukuran yang sekarang dipakai biasanya adalah ukuran beberapa tahun yang lalu, padahal payudara wanita umumnya membesar seiring bertambahnya umur, terutama setelah memiliki anak. Wanita jarang melakukan re-fitting ukuran atau bentuk bra, padahal aktivitas yang berbeda memerlukan bra yang beda pula,” tutur Andrew.

Untuk itu, Andrew menyarankan agar para wanita memakai bra yang sesuai (tidak kekecilan atau kebesaran) serta menanyakan pada pakar kesehatan mengenai bra seperti apa yang cocok untuk aktivitas tertentu.

“Jangan karena ingin payudaranya yang terlalu besar terlihat agak kecil lalu memaksakan diri memakai bra yang terlalu sempit atau justru kebalikannya,” kata Andrew.

Bra yang baik adalah bra yang bisa menahan payudara agar tidak turun dan terbuat dari bahan yang punya sirkulasi udara baik.

“Karena bra yang sehat akan mengurangi sakit punggung, melancarkan aliran pernafasan, mengurangi rasa lelah dan meningkatkan kualitas hidup,” jelas Andrew.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: